Beranda · Aneka Informasi Menarik · Tips Trick · Linux

Cara membersihkan file sampah di Ubuntu 14.04


Cara membersihkan file sampah di Ubuntu 14.04 - Kalau di Windows kita mengenal aplikasi CC Cleaner da Glary Utilities, Ubuntu juga mempunya aplikasi yang tidak kalah hebat yakni "Ubuntu Tweak". Secara umum Ubuntu Tweak berfungsi untuk membersihkan file sampah dan temporary file yang ada di komputer seperti temporary file dari browser, paket tua yang sudah tidak terpakai dan lain sebagainya.

Minimal 1 x seminggu temporary file yang ada di komputer wajib dibersihkan, selain untuk mengurangi beban hardisk dan menjaga agar kinerja komputer tetap responsive. Untuk menginstall aplikasi ini kita bisa mendownload nya di www.ubuntu-tweak.com . Setelah installasi selesai, buka aplikasi dan klik tab "Janitor" dan centang beberapa pilihan yang tersedia, selanjutnya klik "Clean", tunggu beberapa saat, aplikasi akan membersihkan  system.

Selain untuk membersihkan temporary file, "Ubuntu Tweak" mempunyai banyak fungsi lainnya. Kita bisa melakukan kustomisasi tampilan desktop seperti menambahkan icon danmengganti wallpaper. Kita juga bisa mengganti dan mengatur ukuran font untuk komputer. Aplikasi ini  juga menyediakan opsi untuk install aplikasi, Kita tinggal klik tab "Apps"  cari aplikasi dan klik "install" dibawah icon aplikasi yang akan di install.

tag: Cara membersihkan file sampah di Ubuntu 14.04 , cara membersihkan file sampah dan temporary file yang ada di komputer , cara membersihkan temporary file di ubuntu 14.04.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara membersihkan file sampah di Ubuntu 14.04"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan ,komentar yang tidak sesuai dengan isi artikel akan saya hapus