Beranda · Aneka Informasi Menarik · Tips Trick · Linux

Cara Buka Blokir Internet Banking BRI

cara-buka-blokir-internet-banking-bri
Cara Buka Blokir Internet Banking BRI - Dengan adanya internet dan mobile banking BRI, membuat kita mudah melakukan transaksi perbankan seperti transfer, cek saldo, melihat rekening koran, pembelian pulsa PLN, pembelian pulsa telpon selular dan berbagai fitur lainnya.
Bertransaksi dengan internet banking terbilang cukup aman karena melewati beberapa tahap keamanan seperti password, chapta dan m-token.

Sama halnya dengan kartu ATM, demi keamanan tambahan internet banking, nasabah dianjurkan untuk mengganti password internet banking secara berkala.

Namun di sinilah masalah sering timbul. Mungkin karena sudah lama tidak transaksi atau mungkin terburu buru, nasabah sering lupa dengan password internet banking atau mengisikan password yang salah.

Untuk alasan keamanan, tiga kali memasukkan password yang salah, secara otomatis user id dari internet banking akan terblokir. Untuk kesalahan input password akan keluar kode error BBR00Q2.

Sayangnya pihak Bank BRI tidak melayani untuk membuka blokir internet banking melalui kantor cabang BRI. Untuk buka blokir internet Banking hanya bisa di lakukan melalui nomor call center BRI. Silahkan menghubungi 14017 atau +62 21 500017 atau +62 21 57987400.

Cara buka blokir internet banking BRI akibat salah input password :

  • Sebelum menghubungi call center siapkan nomor rekening, user id dan nomor telpon yang terdaftar.
  • Hubungi call center dengan nomor tertera di atas.
  • Panggilan Anda akan dijawab oleh mesin.
  • Silahkan tekan opsi untuk berbicara dengan operator.
  • Setelah terhubung dengan operator, Anda akan ditanya nama lengkap, nomor rekening, jenis tabungan, nomor telpon yang terdaftar, nama ibu kandung dan user id.
  • Setelah akun Anda terverifikasi, tunggu sekitar satu menit, operator akan membuka blokir user id Anda.
  • Selanjutnya silahkan login dengan password yang benar.

Tips
  • Walaupun tidak dianjurkan, namun ada baiknya Anda mencatatkan password pada secarik kertas, simpan ditempat yang aman di rumah.
  • Jangan terburu buru dalam mengisikan password inernet banking, untuk menghindari salah input password.
  • Apabila Anda dua kali salah input password, atau Anda tidak yakin dengan password yang Anda isikan, silahkan lihat kembali catatan password yang sudah Anda simpan tadi sebelum Anda mengisikan password untuk yang ketiga kalinya.

Atau Anda bisa mengikuti prosedur untuk mengganti password, apabila Anda benar-benar lupa dan tidak memiliki backup dari password tadi di rumah.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Buka Blokir Internet Banking BRI"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan ,komentar yang tidak sesuai dengan isi artikel akan saya hapus