Beranda · Aneka Informasi Menarik · Tips Trick · Linux

Trick Internet Cepat menggunakan OpenDns dan Google Dns

Trick Internet Cepat menggunakan OpenDns dan Google Dns - Menggunakan atau mengganti Dns server dengan OpenDns adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan koneksi internet yang lambat. Dengan mengganti Dns pada PC dengan Open DNS. Untuk mempercepat koneksi internet yang lambat anda bisa menambahkan Dns OpenDns pada komputer atau modem anda.
Primary Dns : 208.67.222.222
Secondary Dns : 208.67.220.220
 Banyak artikel yang menulis hanya mengganti Dns pada komputer sudah bisa mempercepat koneksi internet .Tapi setelah diparaktekkan tidak ada pengaruh apa-apa pada kecepatan internet. Kebanyakan orang malas mengunakan Open Dns dikarenakan karena kesulitan untuk signup ke OpenDns karena halaman Open Dns ini cukup berat untuk di buka dengan koneksi lambat.
Agar trick ini berfungsi anda harus membuat akun OpenDns terlebih dahulu, sebaiknya anda signup di warnet agar proses signup berjalan dengan mudah, berikut cara membuat akun OpenDns :
Sign Up OpenDns
1. Silahkan masuk ke OpenDns Sign Up
Setting Open Dns
2. Klik Sign Up Now
3.Pilih Sitim Operasi yang anda gunakan Windows XP, Windows 7, atau Windows 8
4.Selanjutnya lanjutkan instruksi yang ada halaman tersebut untuk menyelesaikan setting akun OpenDns anda.

Setelah pendaftaran sukses silahkan anda download software Update Otomatis IP komputer anda. Salah satunya seperti Marc Updater .Atau anda bisa menginstall software Update Otomatis IP lainnya. Silahkan googling di Google, banyak pilihan software lainnya. Tapi saya lebih memilih Marc Updater karena sangat mudah digunakan.

Marc Updater
Jalankan koneksi internet di komputer anda. Silahkan login ke aplikasi Marc Updater dengan menggunakan email yang anda gunakan pada saat mendaftar di OpenDns, isi password, tulis host name sesuai dengan host name saat mendaftar. Kili Ok.

Selain menggunakan OpenDns anda juga bisa mempercepat koneksi internet menggunakan Google Dns : 
Primary : 8.8.8.8
Secondary : 8.8.4.4

Kalau menggunakan Google Dns cukup hanya mengganti Dns komputer atau modem anda dengan dengan Google Dns tanpa ada software yang di install. Tapi menurut pengalaman saya lebih cepat menggunakan OpenDns dari pada Google Dns. Silahkan anda coba kedua-duanya untuk membandingkan keduanya.


Sebagai tambahan agar koneksi internet lebih stabil, anda bisa meakukan ping ke Google.com atau ke Facebook.com atau ping ke Primary Dns : 208.67.222.222 dengan cara : Klik Start - Run ketikkan ping google.com -t atau ping facebook.com -t atau ping 208.67.222.222 -t klik ok
Ping ke 208.67.222.222
tag: Trick Internet Cepat menggunakan OpenDns dan Google Dns, mempercepat koneksi internet menggunakan Google Dns, cara membuat akun OpenDns, mempercepat koneksi internet yang lambat anda bisa menambahkan Dns OpenDns















Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Trick Internet Cepat menggunakan OpenDns dan Google Dns"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan ,komentar yang tidak sesuai dengan isi artikel akan saya hapus